Buku Hukum Menggambar Makhluk Bernyawa     Edit


Buku Hukum Menggambar Makhluk Bernyawa Buku Hukum Menggambar Makhluk Bernyawa
35000
Detail Produk :
  • Judul Kitab Asli: Hukmu Tashwir Dzawatil Arwah
  • Penulis: Syaikh Muqbil bin Hadi Al-Wadi'i
  • Penerbit: Pustaka Al-Haura
  • Berat: 200 gr, Soft Cover
  • Ukuran: 14,5 cm x 20,5 cm
  • Tebal: 124 Halaman
Sinopsis :
Wahai Saudaraku...

Ternyata, setiap yang kita perbuat ada timbangan amalnya, setiap kata yang terucap ada pencatatnya. Tak satupun amalan kita luput dari pengawasan dan ilmu-Nya. Walaupun kita bersembunyi di balik benteng yang berlapis-lapis baja yang terpatri, Allah Maha Tahu. Apalagi perbuatan yang nampak nyata, disaksikan setiap mata yang terjaga.

Setiap gambar makhluk bernyawa yang terpampang di dinding kamar, setiap foto kenangan yang terpajang di ruang keluarga, setiap pose menarik figur, tokoh, dan idola yang menghiasi setiap kamar pribadi. Ternyata ini semua harus dipertanggungjawabkan di hadapan Hakim Yang Maha Adil, Maha Bijaksana, Maha Pengampun, dan Maha Keras Siksa-Nya. Akankah kita sanggup menghadapinya? Jawaban apa yang kita sampaikan di hadapan Allah Yang Maha Tahu seetiap perbuatan hamba?

Sadarlah wahai saudaraku..

Bertaubatlah dan kembalilah kepada syariat Allah dan bimbingan Rasul-Nya, niscaya keselamatan dan kebahagiaan akan selalu menyertaimu.

***

Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam. Buku ini akan membahas permasalahan gambar yang bernyawa dan hukumnya berdasarkan dalil Al-Quran dan hadits shahih, berikut di antara isinya:

Larangan Membuat Gambar

Al-Imam At-Tirmidzi Rahimahullah berkata (juz 5, halaman 427): Ahmad bin Mani telah menceritakan kepada kami, ia berkata : Rauh bin Ubadah telah menceritakan kepada kami, ia berkata: Abu Az-Zubair telah menceritakan kepadaku, dari Jabir, ia berkata: Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Salam melarang ada gambar di dalam (Kabah/rumah), dan melarang untuk membuat gambar.

Hadits ini hasan, walaupun Abu Az-Zubair keadaannya mudallis, akan tetapi ia dengan sharih (tegas) meriwayatkan dengan shigat sama (mendengar), sebagaimana dalam riwayat Al-Imam Ahmad (juz 3, halaman 335).

Al-Imam Ahmad Rahimahullah berkata: Abdullah bin Al-Harits telah menceritakan kepada kami, dari Ibnu Juraij, ia berkata: Abu Az-Zubair telah mengabarkan kepadaku, ia mendengar Jabir bin Abdillah berkata: Sesungguhnya Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam melarang adanya gambar di dalam rumah, dan melarang seorang menggambar. Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam memerintahkan Umar bin Al-Khaththab pada hari-hari penaklukan Makkah ketika ia di Al-Bath-ha untuk mendatangi Kabah dan menghapus semua gambar yang ada di Kabah, Rasulullah tidak memasuki Kabah Sampai semua gambar telah dihapus.

Ayo segera order. Insyaallah bisa memantapkan hati untuk bisa meninggalkan kebiasaan menggambar makhluk bernyawa

Jual Buku Hukum Menggambar Makhluk Bernyawa Pustaka Al Haura, Terjemah Hukmu Tashwir Dzawatil Arwah

Order mudah! via WhatsApp.

Instant Checkout dengan Contact Form WhatsApp.

Fast Respond

Apapun pesananmu, CS (Customer Service) kami akan dengan senang hati untuk melayani.. :)

Kualitas Terbaik!

Kami memastikan, produk yang kami kirim sesuai dengan Ekspektasi pembeli.
1 Butuh bantuan?

×


×

Buku Hukum Menggambar Makhluk Bernyawa


*Sub-Total :
*%20

* Belum termasuk Ongkos kirim



Kirim