Buku Shahih Adabul Mufrad Al Abror Media
Buku Shahih Adabul Mufrad Al Abror Media

Buku Shahih Adabul Mufrad Al Abror Media

 

Buku Shahih Adabul Mufrad Al Abror MediaBuku Shahih Adabul Mufrad Al Abror Media
185000

Detail Buku:
  • 📝 Judul Asli: صحيح الأدب المفرد
  • 📗 Edisi Indonesia: Sahih Adabul Mufrad
  • ✒️ Penulis: Imam al-Bukhari
  • ✏️ Tashih & Takhrij: Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani
  • 📖 Ukuran: 15 x 23 cm
  • 📕 Halaman: 730hlm
  • 📔 Hardcover, Doff, Shrink
  • 💰 Harga: 185.000

Sinopsis :

Buku Shahih Adabul Mufrad Al Abror Media

📖 TERJEMAH BUKU SAHIH ADABUL MUFRAD
➖ (Himpunan 500 lebih pembahasan akhlak dan adab seorang muslim)

🍇 Di antara perkara paling penting yang seharusnya diperhatikan oleh setiap orang bijak, serta yang ia harus bersungguh-sungguh untuk meraihnya adalah budi pekerti yang baik. Yaitu, adab Islami yang bersumber dari bimbingan Nabi. Syariat dan akal telah menjadi saksi akan keutamaannya. Semua pendapat dan ungkapan sepakat dalam memuji orang yang berhias dengannya.

💢 Seorang muslim, yang mengaku sebagai pengikut Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam, adalah orang pertama yang seharusnya berhias dengan perangai indah ini serta terdepan dalam menggapai kedudukan yang agung ini. Dengan budi pekerti yang baik, ia bisa menempati puncak kemuliaan dan keagungan, serta memperoleh bagian terbesar dari warisan para nabi. 

🍒 Ya, disebabkan karena ilmu yang mereka miliki tentang akhlak dan budi pekerti Nabi, indahnya kisah kehidupan para pemimpin suci dari keluarga beliau dan para sahabatnya, serta jalan yang ditempuh oleh para ulama salaf yang bimbingannya diteladani oleh para imam setelahnya. Oleh karenanya, Anda harus mempelajari adab-adab Nabi tersebut.

▫️ Ibnu Sirin berkata, “Para ulama mempelajari adab sebagaimana mereka mempelajari ilmu agama.” Sufyan bin `Uyainah berkata, “Rasulullah adalah barometer utama, segala hal diukur dengan beliau; akhlak, perjalanan hidup dan cara beragama. Segala sesuatu yang sesuai dengan ajaran beliau, maka itulah yang benar dan segala yang menyelisihinya, maka itu adalah kebatilan.”

▫️ Habib ibnus-Syahid berkata kepada anaknya, “Wahai putraku! Berkawanlah dengan ahli fikih dan ahli ilmu. Belajarlah dari mereka. Ambil contoh dari budi pekertinya. Yang demikian itu lebih aku sukai daripada banyaknya hadis (yang kamu riwayatkan).” Salah seorang ulama salaf berkata kepada putranya, “Wahai putraku! Satu bab adab yang engkau pelajari lebih aku sukai daripada 70 bab ilmu.” 

▫️ Makhlad bin al-Husain berkata kepada Ibnul-Mubarak, “Kami lebih membutuhkan banyak pengetahuan tentang adab daripada banyak pengetahuan tentang hadis.”

▫️ Suatu ketika, Imam asy-Syafi`i ditanya, “Seperti apa keinginan Anda untuk mempelajari adab?” Beliau menjawab, “Mendengar satu huruf tentang adab yang belum pernah kudengar sebelumnya, lalu anggota tubuhku yang lain ingin memiliki pendengaran yang dengannya mereka juga bisa menikmati penjelasan tentang adab tersebut.” Beliau ditanya lagi, “Sejauh apa usaha Anda untuk mencari pengetahuan tentang adab?” Imam asy-Syafi`i menjawab, “Seperti pencarian seorang ibu yang kehilangan anak kandungnya sedangkan dia tidak memiliki siapapun selain anak itu.”

🌷 Di hadapan Anda ini, buku yang mengumpulkan 500 lebih pembahasan adab dan akhlak Rasulullah. Dengan menelaahnya, berharap bisa meneladani keluhuran budi pekerti Nabi. Selamat membaca!

Buku Shahih Adabul Mufrad Al Abror Media

Buku Shahih Adabul Mufrad Al Abror Media

Jual Buku Shahih Adabul Mufrad Al Abror Media, Imam Bukhari, Takhrij Syaikh Al Albani, Dapatkan PROMO DISKON
Pesan via WhatsApp! - Proses Pemesanan Mudah ( via WhatsApp ) Instan checkout, tanpa registrasi / login.

Pesan via WhatsApp!

Proses Pemesanan Mudah ( via WhatsApp ) Instan checkout, tanpa registrasi / login.

Pengiriman Fleksibel - Insyaallah bisa dikirim dari berbagai jenis ekspedisi. Cepat, regular, kilat, kargo? Bisa!

Pengiriman Fleksibel

Insyaallah bisa dikirim dari berbagai jenis ekspedisi. Cepat, regular, kilat, kargo? Bisa!

Metode Pembayaran Lengkap - Bayar via Bank Transfer apa aja insyaallah bisa. COD juga bisa.

Metode Pembayaran Lengkap

Bayar via Bank Transfer apa aja insyaallah bisa. COD juga bisa.

Toko Atsar Media

Menjual buku-buku bermanhaj salaf. Dapatkan diskon di setiap pembelian. Barakallahu fikum

Hubungi Kami

Tasikmalaya - Sleman
Phone / WhatsApp. +6285768978610
E-mail. atsarmedia@gmail.com

Buku Shahih Adabul Mufrad Al Abror Media https://www.atsarmedia.com/2020/08/buku-shahih-adabul-mufrad-al-abror-media.html
( 0 ) 0